Movie Review : Headshot (2016)

Berkisah tentang pemuda (Iko Uwais) yang ditemukan terdampar di pinggir pantai dan dalam keadaan tak sadarkan diri. Lalu pemuda ini diselamatkan dan dirawat oleh Dokter Ailin (Chelsea Islan). Ailin menamainya Ishmael karena tidak dapat menemukan identitas pemuda tersebut. Saat tersadar, ternyata Ishmael mengalami amnesia sehingga ia tidak tahu siapa dirinya yang sesungguhnya, sepanjang cerita layaknya puzzle, Ishmael menemukan kembali ingatan tentang masa lalunya. Namun itu semua membawa mereka berdua ke dalam bahaya.

Headshot merupakan film aksi pertama The Mo Brothers (Kimo Stamboel & Timo Tjahjanto). Tentunya Film aksi ini akan menjadi tontonan yang menarik mengingat The Mo Brothers yang terlebih dahulu sukses dengan film thriller-nya Rumah Dara berkolaborasi dengan salah satu pemeran film aksi terbaik yang dimiliki Indonesia, Iko Uwais. Coba bayangkan saja bagaimana jadinya sebuah film aksi dengan bela diri ala The Raid dipadukan ketegangan yang diberikan Ala Rumah Dara.

Sulit rasanya untuk tidak membandingkan Headshot dengan The Raid (2011). Banyak kesamaan yang dapat ditemukan di kedua film ini. Keduanya sama-sama menyajikan adegan bela diri yang sadis dan penuh dengan darah di sepanjang film. Selain itu, pemeran utama di kedua film ini diperankan oleh Iko Uwais. Tak hanya pemeran utama, Headshot juga ikut memboyong beberapa orang yang pernah menjadi bagian dari The Raid. Selain Iko Uwais, masih ada Zack Lee, Tri Yulisman yang berperan sebagai Baseball Bat Man dan Julie Estelle yang berperan sebagai Hammer Girl di The Raid 2 (2014) yang ikut dibawa untuk melengkapi film ini. Satu kejutan yang diberikan Headshot adalah kehadiran sosok Chelsea Islan yang innocent menjadi pemanis sepanjang jalannya cerita.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Headshot. Perpaduan Koreografi fighting-nya yang luar biasa dan teknik pengambilan gambarnya yang kaya membuat penonton menahan nafas di tiap adegannya dan layak diberi acungan jempol. Namun jalan cerita yang disajikan terlalu mudah ditebak sehingga dari segi cerita sehingga Headshot terkesan flat dan antiklimaks.

My Score : 3,5/5

Share This:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.