IBX5ABE23AF6B29E

Spot Snorkeling Di Sulawesi Ini Wajib Kamu Kunjungi

Semua pasti setuju jika Sulawesi adalah surga bagi para pecinta wisata laut, entah itu untuk diving maupun snorkeling. Ya, Sulawesi memang memiliki begitu banyak spot snorkeling yang bisa kamu jelajahi satu persatu demi memuaskan hobi snorkelingmu. Meski memang Sulawesi sudah terkenal akan keindahan wisata baharinya, namun banyak wisatawan yang merasa kesulitan untuk mencari akses ke sana. Padahal kini telah ada banyak maskapai penerbangan yang menyediakan rute menuju ke Sulawesi, salah satunya adalah Wings Air. Kamu tak perlu bingung lagi untuk menuju ke spot snorkeling impianmu karena Wings Air akan mengantarkanmu ke bandara terdekat dengan harga yang murah.

Dari sekian banyak spot snorkeling di Sulawesi, jangan sampai kamu melewatkan spot berikut ya:

Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak

sumber : Sulut

Kamu hanya perlu terbang dengan Wings Air menuju Manado untuk pergi ke Taman Laut Tumbak karena lokasi tempat ini hanya berjarak 3 jam saja dari kota Manado. Nama Taman Laut Tumbak kurang begitu dikenal oleh wisatawan, padahal taman laut ini memiliki beberapa spot snorkeling yang indah. Keanekaragaman ikan dan kecantikan terumbu karang bersinergi dengan indahnya yang siap memanjakan kamu saat bersnokeling di spot ini.

Bunaken

sumber : sg-berjangka.net

Siapa yang tak tahu tentang keindahan Bunaken, bahkan seluruh dunia pun mengakui bahwa taman laut Bunaken adalah spot terbaik untuk diving dan snorkeling. Selain memiliki terumbu karang yang berjajar dengan indah, taman laut seluas 75.265 hektar ini juga memiliki keanekaragaman biota yang begitu lengkap. Kamu akan merasakan sensasi berenang bersama lumba-lumba, ikan duyung, dan berbagai macam ikan lainnya jika bersnorkeling di sini. Kamu juga bisa mencoba bagaimana rasanya menikmati surga bawah laut ini dengan menaiki kapal selam khusus yang ada di sana.

Baca juga : Pantai Palangpang

Wakatobi

sumber : Potensi Lokal

Pernahkah kamu mendengar jika biota laut terkaya di dunia ternyata ada di Indonesia? Ya, tempat tersebut adalah Wakatobi. Tempat diving dan snorkeling yang menjadi sasaran wisatawan dari penjuru dunia ini memang lebih dari 40 titik penyelaman yang begitu menawan. Untuk menuju ke Wakatobi kamu hanya perlu membeli tiket penerbangan dari kotamu menuju Makassar. Kemudian dilanjutkan maskapai Wings Air dari Makassar langsung ke Wakatobi. Dengan semakin mudahnya fasilitas tersebut, tentunya berlibur di Wakatobi kini bukan hanya sebagai impian yang susah diwujudkan.

Siladen

sumber : Manado Baswara

Meski tidak memiliki titik snorkeling sebanyak Wakatobi atau Bunaken, tapi Siladen adalah salah satu tempat yang wajib banget kamu kunjungi jika ingin bersnorkeling di daerah Sulawesi. Selain karena letaknya dekat dengan Kota Manado, dengan bersnorkeling di Siladen kamu akan merasakan sensasi tenangnya suasana laut karena memang letaknya yang agak tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Kamu juga bisa sekedar menikmati pantai sambil bersantai di bawah pohon yang rindang.

Jika menjelang liburan, akan ada banyak promo tiket Wings Air yang bisa kamu dapatkan untuk memanjakan liburanmu. Dengan semakin mudahnya fasilitas yang ada, masih ragukah kamu untuk bersnorkeling menjelajahi keanekaragaman biota di Sulawesi?

Share This:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.