Photo Journal: Bersiap Menuju Pangrango-Gede

Pendakian Pangrango Gede

Foto ini diabadikan di depan Masjid al-Jihad, Kampus Unpad Dipati Ukur saat rombongan Eforest akan berangkat menuju Taman Nasional Gunung Pangrango Gede. Bisa dibilang pendakian ini merupakan pendakian pertama saya yang membuat saya makin terjerumus semakin dalam dan menambah kecintaan saya pada petualangan.

Pada saat itu saya memutuskan untuk pergi benar-benar tanpa persiapan yang matang, hanya bermodal keinginan dan motivasi “kalau tidak sekarang, kapan lagi?”. Ketika Eman mengajak saya untuk mendaki, langsung saya iya kan. Jangankan perlengkapan yang memadai, perlengkapan dasar saja saya tidak punya. Bekal saya satu-satunya ketika itu adalah cerita dari papa tentang Gunung Gede saat penelitian dulu dan perlengkapan yang seadanya.

Awalnya saya tidak terlalu tahu tentang Eforest, saya hanya ingat eforest adalah sebuah komunitas intern fakultas ketika dulu zaman Presiden BEM Kema FE Unpad masih Kang Deden Amwar (tahun 2011). Eforest merupakan kepanjangan dariĀ Economist For Refreshing and TouringĀ yang sesuai dengan namanya, komunitas ini menghimpun orang-orang yang suka keluyuran seperti saya. Entahlah apakah sekarang Eforest ini masih ada di FEB Unpad atau sudah tidak aktif lagi. Sebenarnya waktu itu juga orang-orang yang ada di foto juga belum tentu ngeuh apa itu Eforest. Toh, foto sama bendera juga sebenernya “titipan” dari Eman.

Jangankan tentang Eforest, dengan rombongan saja saya baru kenal ketika itu. Hanya Eman, Mia dan Tiara yang saya kenal, itu pun karena kami satu jurusan. Sisanya banyak dari anak-anak ISEG (Islamic Studies of Economics Group) seperti Kang Gilang, Syahid, Teh Iwa, termasuk di dalamnya Mia dan Tiara. Ada juga Zahra yang nyasar dari Kampus di seberang sana. Kalau Citra & Kang Andre, entah darimana asalnya (peace).

Foto diabadikan oleh : Reffi Sulaeman (@namealusiffer)

Universitas Padjadjaran – Bandung, April 2013

PhotoJournal #1 : Pendakian Gunung Pangrango Gede

Selanjutnya : PhotoJournal #2 : Pertemuan dengan Green Ranger

Share This:

One Reply to “Photo Journal: Bersiap Menuju Pangrango-Gede”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.