IBX5ABE23AF6B29E

Travel Catalogue : Orchid Forest Cikole

Travel Catalogue : Orchid Forest Cikole

Bertambah satu lagi destinasi yang sayang jika dilewatkan jika sedang berkunjung ke Kota Bandung, destinasi tersebut bernama Orchid Forest Cikole. Berlokasi kurang lebih 20 km dari Pusat Kota Bandung, Orchid Forest Cikole cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum.

Berada di sekitar 1700 meter di atas permukaan laut, membuat suhu di sini berada di sekitar 17-20 derajat celcius. Hawa sejuk di Orchid Forest Cikole membuatnya menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk sejenak melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Sebelumnya Orchid Forest merupakan hutan pinus yang dikelola oleh Perhutani yang disulap menjadi sebuah destinasi yang menawarkan lebih dari sekedar wisata alam. Destinasi ini memadukan konsep Edutourism, Ecotourism dan Sport Tourism dan sejalan dengan Nomadic Tourism yang diusung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sesuai dengan namanya, tentunya di Orchid Forest Cikole terdapat berbagai macam jenis Anggrek. Terdapat 20.000 jenis anggrek yang tersebar di Kawasan Orchid Forest. Kehadiran Orchid Forest ini merupakan jawaban atas keresahan tidak adanya Museum Anggrek di Indonesia, padahal Indonesia berada di posisi ke dua setelah Brazil dalam hal jumlah spesies anggrek. Harapannya kedepan Orchid Forest bisa menjadi pusat pengetahuan dan pelestarian bunga anggrek yang ada di Indonesia.

Orchid Forest Cikole memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari Masjid, Coffee Shop, Food Court, Outbound Area, Camping Ground, Toilet yang bersih dan tentunya akses Wi-Fi gratis di sekitar kawasannya yang membuat pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin update sosial media.

Spot Favorit pengunjung di sini adalah Wood Bridge yang merupakan sebuah jembatan gantung yang terbentang sepanjang 150 meter. Jika malam tiba, jembatan ini berubah menjadi terang benderang disinari lampu-lampu yang membuatnya terlihat semakin cantik.

Selain Wood Bridge ada juga Light Garden dimana pengunjung disuguhi pemandangan lampu-lampu yang menyala layaknya hamparan padang bunga yang bercahaya. Permainan Cahaya di Orchid Forest memang sayang untuk dilewatkan, jika ingin menikmatinya secara utuh baiknya datang ke sini pada sore hari.

Tiket Masuk : Rp 30.000,- (Agustus 2018)

Baca Juga : Travel Catalogue : Hotel Prama Grand Preanger

Share This:

4 Replies to “Travel Catalogue : Orchid Forest Cikole”

  1. Jembatan gantungnya keren

    1. adiraoktaroza says: Reply

      asal jangan hubungannya aja yang digantung…

  2. Buat pre-wedding sepertinya cocok tempatnya

    1. adiraoktaroza says: Reply

      boleh lah dites mas…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.