8 Pilihan Libur Lebaran Seru Bersama Keluarga di Jawa Barat

Lebaran Idul Fitri merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Momen mudik lebaran dan berkumpul dengan keluarga membuatnya menjadi lebih spesial.

Khusus buat kalian yang mudik lebaran ke Jawa Barat, ada promo menarik nih dari Gurilaps buat kalian yang mau menikmati libur lebaran bersama keluarga. HOT PROMO POTONGAN HARGA dari Gurilaps untuk pembelian paket wisata sampai tanggal 9 Juni 2019 buat kamu yang mudik ke Pangandaran, Sukabumi atau Bandung. Ada banyak pilihan yang tersedia, mulai dari Offroad, Tubing, Body Rafting, hingga eksplorasi ke dalam Perut Bumi.

1. Wisata Edukasi “Museum di Perut Bumi

Museum boleh jadi destinasi wisata yang pernah atau bahkan sering Anda kunjungi. Namun, pernahkah berkunjung ke museum di bawah tanah? Tentu, sensasi yang berbeda akan didapat. Petualangan museum bawah tanah (Underground Museum) di Cipicung Cave Horizontal Buniayu adalah pilihan tepat. Berjalan di lorong gelap sembari menikmati keindahan dan pengetahuan. Penelusuran di gua ini akan berlangsung selama satu jam sejauh 200 meter. Seperti halnya museum dengan penataan ruang pamer, gua juga menyajikan keindahan meski dalam kegelapan. Ornamen beragam bentuk tersaji dalam berbagai tata letak yang tercipta melalui proses alami selama ribuan tahun. Ada stalaktit, stalagmit, dan sebagainya.

Meeting Point : BAT CAVE (Buniayu Adventure & Training) Jl. Cipicung, Kertaangsana, Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat 43187, Indonesia
Lokasi : Gua Buni Ayu
Durasi : 3 jam

2. Wisata Petualangan Offroad dan Tubing

kombinasi petualangan yang menantang sekaligus menyenangkan buat Anda. Perjalanan fun offroad melalui jalur desa dan kebun menggunakan kendaraan 4 wheel drive ke Pondok Halimun akan mengawali petualangan Anda. Setellah seru-seruan di atas mobil jenis jeep, Anda akan mecoba segarnya air Sungai Cipelang yang akan diarungi. Namun, tunggu dulu! Pengarungan sungai di sini tidak menggunakan perahu. Keberanian Anda akan dijajal dengan meluncur bebas di atas aliran sungai yang deras menggunakan ban dan perlengkapan keselamatan.

Meeting Point : Boendel Café & Resto depan RS.R.Syamsudin SH, Jl. Rumah Sakit, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113, Indonesia
Lokasi : Pondok Halimun Camping Ground Selabintana
Durasi : 6 jam

3. Mengintip Ikan di Laut

Mengintip ikan-ikan berenang dari permukaan laut? Tentu ceritanya berbeda dibandingkan sekadar berenang dan bermain di pantai. Snorkeling atau selam permukaan (dangkal) seperti mengintip pesona alam bawah air laut yang menawan di perairan Pantai Pasir Putih Timur Pangandaran. Bukan hanya kegiatan seru dan menyenangkan, tetapi juga menghadirkan petualangan yang menakjubkan

Beragam jenis ikan cantik dan terumbu karang indah dapat Anda saksikan dari dekat. Ikan berwarna-warni yang berenang ke sana ke mari akan menjadi sahabat sekaligus pemandangan yang tak ternilai. Berfoto di bawah permukaan air laut? Momen Anda tentu tak akan terlewatkan begitu saja. Ini akan menjadi kenangan tersendiri.

Meeting Point : Pantai Timur Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat 46396, Indonesia
Lokasi : Pantai timur pangandaran
Durasi : 4 jam

4. Mengambang Menikmati Green Canyon

Bermain air, berenang, melintasi jeram, dan menyusuri arus sungai? Wah, pasti seru ini mah. Tenang, sekalipun Anda tak mahir berenang. Body rafting di Sungai Cijulang menyajikan sensasi berbeda. Anda akan menyusuri trek sepanjang 5 kilometer dengan total perjalanan 2-3 jam.

Yang menjadi pembeda, dengan body rafting dalam paket ini Anda dapat sekaligus menikmati keindahan Green Canyon. Bahkan, menikmatinya sembari rileks telentang di atas air membentuk formasi melingkar bersama rekan-rekan Anda. Selain menyusuri sungai dengan mengandalkan tubuh sendiri (berenang), Anda pun dapat merasakan sensasi naik perahu.

Meeting Point : Jl. Raya Cijulang, RT.02/RW.10, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394, Indonesia
Lokasi : Sungai Cijulang berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, sekira 28 kilometer dari Pantai Pangandaran
Durasi : 4 jam

5. Body Rafting di Citumang

Bermain seru di aliran sungai? Di sini tempatnya, Citumang! Anda tak hanya dapat merasakan sensasi berenang/body rafting di Sungai Citumang sejauh 1 Km selama 1,5 – 2 jam. Melainkan juga bersantai mengikuti arus sungai yang tenang sembari menikmati pemandangan hutan jati alami. Lalu, menyusuri dan melewati jeram dengan beragam ketinggian. Meloncat dengan berbagai gaya dari atas bebatuan dan nyebur kembali ke sungai. Berenang beriringan bersama keluarga, sahabat atau rekan kerja akan memberi kesan rekreasi yang sempurna. Dalam spot lain, jika Anda ingin beraksi seperti Tarzan, mengapa tidak? Tambang yang menjuntai diikat di pohon tersedia untuk Anda yang berani. Berayun, terjun bebas dan mengempaskan diri ke sungai.

Meeting Point : Parkiran Citumang
Lokasi : Citumang
Durasi : 4 jam

6. Santai Bareng Keluarga di Situ Cileunca

Ingin liburan sambil menjernihkan pikiran dan melepas penat? Berkemah adalah salah satu jawabannya. Bermalam di Glamping Cileunca di tepian Situ Cileunca merupakan pilihan yang tepat. Terasa lebih tenang dan damai. Tak terdengar bising kendaraan, udara yang bersih, dan keramahan penduduk lokal. Di tengah pemandangan hijau dan udara dingin khas pergunungan, Anda sekaligus dapat merayakan kebersamaan dengan beragam kegiatan. Bersama keluarga, sahabat, atau rekan kerja dapat mengitari api unggun sembari menyantap kudapan tradisional hingga menikmati malam dengan bernyanyi. Jika langit malam cerah tak berawan, pemandangan milky way di angkasa menjadi bonus untuk Anda.

Meeting Point : Parkiran Situ Cileunca
Lokasi : Situ Cileunca
Durasi : 1 hari

7. Rafting Dulu Baru Ngopi

Menikmati teh atau kopi panas setelah rafting itu memang sesuatu banget. Apalagi, saat rafting pun Anda bisa menikmati keindahan alam hutan pinus, perkebunan kopi, dan perkebunan teh sekaligus di Pangalengan. Seolah minum teh atau kopi hasil metik sendiri! Iya kan? Selama rafting di Sungai Palayanga sepanjang 5 kilometer itu, keindahan alami kebun teh, kopi, dan pinus telah menjadi milik Anda. Selama 2 jam Anda akan bertualang di alam bebas. Tantangannya adalah menyusuri jeram-jeram sungai dengan berbagai tingkat kesulitan.

Meeting Point : Parkiran Situ Cileunca
Lokasi : Situ Cileunca
Durasi : 4 jam

8. Libur Lebaran Seru Bersama Keluarga

Camping dan rafting di Pangalengan! Wuiihh…, ini mah dua kegiatan alam bebas yang akan memberikan pengalaman berkesan bagi Anda. Pikiran pun bisa menjadi jernih setelah berkemah di tengah pemandangan hijau sekaligus merayakan kebersamaan sambil mengitari api unggun dan hidangan barbeku. Dingin udara Pangalengan pun akan menjadi hangat saat Anda berkumpul dan bernyanyi bersama keluarga, sahabat, ataupun rekan kerja di depan api unggun. Suasana malam penuh kehangatan ini akan dinikmati selepas bertualang seru di aliran sungai yang menantang. Sungai Palayangan sepanjang 5 kilometer menjadi destinasi terbaik untuk bermain air di atas perahu selama dua jam. Anda akan merasakan sensasi empasan riam dan jeram-jeram sungai dengan berbagai tingkat kesulitan. Terletak di ketinggian 1.550 mdpl, Sungai Palayangan berada di Desa Wanasari Pangalengan Kabupaten Bandung. Dari Kota Bandung, lokasi ini berjarak sekira 45 kilometer dan dapat ditempuh dalam 2 jam saja.

Meeting Point : Parkiran Situ Cileunca
Lokasi : Situ Cileunca
Durasi : 1 hari

Buat kamu yang mudik ke daerah lainnya di Jawa Barat, jangan khawatir! Masih ada paket wisata Jabar lainnya yang bisa kalian nikmati. Tinggal cek aja daftar lengkapnya di gurilaps.com.

Buruan cek, nanti kehabisan!

Share This:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.