Beli Tiket Kereta Anti Ribet

Kereta Api Lempuyangan

Sebagai travel blogger terkadang ku dihadapkan pada situasi serba mendadak dan menuntut kesigapan dan kecepatan. Paling menyebalkan jika itu menyangkut dengan urusan tiket, apalagi tiket kereta. Beberapa kali ku harus mencari tiket kereta dadakan untuk berangkat menuju suatu tempat, baik untuk perjalanan bisnis atau sekedar liburan.

Pernah satu waktu ku harus pergi untuk menghadiri suatu acara blogger di Jakarta. Undangannya sebenarnya sudah ku terima dua minggu sebelum acara. Sialnya undangan yang dikirim lewat email itu tenggelam oleh notifikasi-notifikasi lainnya dan baru ku sadari beberapa hari sebelum acara.

Maraknya proyek pembangunan di sepanjang Tol Bandung – Jakarta membuat opsi transportasi darat memakai mobil atau travel menjadi pilihan yang buruk. Kita tidak bisa memprediksi kapan tiba di tempat tujuan, kadang bisa cepat, tapi lebih sering super ngaret. Pastinya opsi terbaik menuju Jakarta adalah dengan menggunakan kereta api. Selain nyaman dan murah, kereta juga cenderung tepat waktu dan bebas hambatan.  

Untungnya sekarang kita tidak perlu bersusah-susah lagi untuk memesan tiket kereta api. Kita bisa memesan kereta api melalui Pegipegi. Lewat Pegipegi kita dapat membeli tiket kereta api mulai dari 3 jam hingga 90 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk semua jurusan dan kelas yang tersedia.

Cara memesan tiket kereta api lewat Pegipegi sangatlah mudah. Pertama, terlebih dahulu kita cari kereta api dengan memasukan kota asal dan kota tujuan, setelah itu kita memilih tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Setelah mendapatkan jadwal yang sesuai, kita tinggal memasukan data pemesanan. Setelah data-data yang dibutuhkan terisi, kita dapat memilih kursi kereta yang diinginkan. Terakhir, kita tinggal melakukan pembayaran.

Pegipegi punya berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari ATM transfer, Kartu Kredit hingga internet banking. Transaksinya mudah dan nggak ribet. Bertransaksi lewat Pegipegi juga memberikan keuntungan-keuntungan lain. Berbagai promo dan voucher menarik tersedia di sini. Apalagi jika kita mendaftar sebagai member di Pegipegi, kita bisa mendapatkan diskon lewat PepePoin dan harga special khusus member.

Kereta Api

Setelah membayar melalui metode yang ada, kita akan mendapatkan E-Ticket yang nantinya bisa dicetak di mesin cetak tiket mandiri yang terdapat di stasiun. Semua prosesnya begitu mudah dan anti ribet. Selain lewat pegipegi.com kita juga bisa memesannya melalui aplikasi yang tersedia di smartphone berbasis Android atau pun IOS dan bisa didapat di Play Store atau Apps Store.

Sebelumnya saya sempat tegang karena mencari tiket kereta dalam jangka waktu yang mepet. Untungnya ketika itu masih tersedia beberapa kursi yang kosong. Meski hampir hampiran, ku mengamankan satu tiket untuk berangkat ke Jakarta, syukurlah.

Karena kemudahan yang didapat, Sejak ada Pegipegi, pesan tiket kereta tak lagi jadi masalah. 

Baca Juga : Mak Idah, Pelarian Termegah di Jayagiri

Share This:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.