Lihai Ambil Momentum Pergerakan Dolar Dengan Layanan Transfer Valas

Dollar

Sinyal baik penguatan valuta asing (valas) dolar AS mulai terpantau pasca mengendurnya ketegangan global antara kubu Amerika Serikat dengan Iran. Sinyal ini dapat mengawali momentum baik pergerakan Dollar dan harus ditangkap sebagai peluang untuk meningkatkan investasi.

Tercatat per tanggal 13 Januari, indeks dolar AS yang melacak pergerakan terhadap mata uang lainnya menguat sebesar 0,065 poin atau sekitar 0,07 persen ke level 97,421. Hal ini dinilai cukup baik, mengingat sepanjang perdagangan pagi ini, indeks dolar terus bergerak naik turun di level 97,335 – 97,424.

Pergerakan dolar AS ini pun diikuti oleh momentum nilai tukar rupiah yang terus menguat sejak pekan lalu. Tercatat per hari ini, rupiah juga mengalami penguatan hingga 99 poin atau sekitar 0,72 persen ke level Rp13.673 per dolar AS setelah sepanjang perdagangan pagi ini, rupiah bergerak di level 13.675 – 13.744.

Penguatan nilai tukar ini, terutama mata uang rupiah, dinilai cukup impresif mengingat prospek ketegangan hubungan Amerika Serikat dan Iran di Timur Tengah yang terjadi akhir-akhir ini selalu menjadi momok yang membayangi aktivitas perekonomian global sejak awal tahun ini dimulai.

Bahkan di minggu lalu, rupiah dan won Korea Selatan memimpin penguatan mata uang di Asia sebagai pertanda optimisme pasar atas kesepakatan dagang AS – Tiongkok yang akan menandatangani perjanjian perdagangan fase satu pada pekan ini. Sebagai imbasnya, diprediksi permintaan untuk aset berisiko pun akan terus mengalami peningkatan di pasar.

Gelombang positif yang terjadi pada pergerakan valas kuat dolar AS ini merupakan panggilan bagi para pelaku investasi untuk segera mengambil ancang-ancang dalam mengoptimalkan jumlah investasinya di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi kamu yang mungkin juga aktif sebagai salah satu pelaku investasi, kamu harus cermat mengatur strategi alokasi investasi dan memilih inovasi layanan finansial yang mampu mendukung kegiatanmu seoptimal mungkin. Menikmati layanan yang mampu memberikan kemudahan dalam urusan bertransaksi investasi, misalnya untuk transfer uang ke luar negeri, adalah prioritas utama yang harus kamu dapatkan.

Untung saja, ada digibank yang selalu memahami prioritas kebutuhan investasimu. Dengan menghadirkan fitur layanan digibank transfer valas dalam Aplikasi digibank by DBS yang berikan kemudahan akses 24/7 tanpa harus ke cabang serta FX Rate terkini dan juara yang berikan keuntungan nilai tukar valas yang kompetitif.

Selain itu, kamu juga mendapatkan kenyamanan dalam bertransaksi valas guna optimalkan investasimu dengan bebas kirim ke mana saja karena ada gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara dan lebih cepat karena transaksimu sampai di hari yang sama. Jadi, tidak perlu ada lagi cerita transfer valasmu “nyangkut” karena penerima berada di negara yang jauh.

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih negara yang dituju, pilih mata uang, lalu pilih bank dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksinya.

Ayo tingkatkan investasimu lebih optimal dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, dan manfaatkan fitur layanan digibank transfer valas sebagai inovasi kemudahan cara berinvestasi yang kamu butuhkan! Transaksi valas ke siapa saja, kapan saja, dan di mana saja kini lebih mudah, cepat, dan praktis!

Share This:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.